Kamis, 06 September 2012

CERPEN REMAJA


BAHARA CINTA

Semester kenaikan kelas telah dijalani, kini tibanya seluruh siswa menunggu hasil yang telah dilakukannya dengan penentuan jurusan pada kelas XI .
Saat masuk pertama setelah libur semester kenaikan kelas , Mifta bertemu dengan teman baru secara tidak sengaja setelah dari perpustakaan.
                                                                                                                                                     
Mifta   : “ (bertabrakan ) ,aduhh…. Maaf !! “
Ericha  : “ Ohh…!! Iya aku juga minta maaf “ ,
Mifta   : “ Kenalkan aku Mifta “ ,
Ericha : “ Aku Ericha , kamu masuk kelas apa ? “,
Mifta   : “ IPA 2 , kalau kamu ..?? “ ,
Ericha  : “ Aku IPA 3 , mau kemana ini ? “,
Mifta   : “ Aku mau ke kelas “ ,
Ericha : “ Barengan yuukkss… ( berjalan bersama) “ ,
           
Setelah beberapa minggu menepati kelas baru mereka , Ericha tertarik dengan teman satu kelasnya .

Ericha : “ Ehh… kamu tadi tau cowok yang di parkiran tadi ? “ ,
Uswa    : “ Yang mana? , banyak cowok tadi ? “,
Ericha  : “ Yang itu loh , sebelah kiri di atas motor warna merah “ ,
Uswa    : “  Ooo…!!! Itu yang … !!! “ ,
Ericha  : “ Huuussttt…!!! (sambil menutup mulut Uswa ) ,Iya temen satu kelas kita “ ,
Uswa    :  “ Emmm… kenapa hayoh..?? naksir iya ?? , hati-hati , dia sudah ada yang punya loh “ ,
Ericha  : “ Emang siapa ?? “ ,
Uswa    : “ Itu temen yang berangkat sekolah sama aku tiap hari itu !! “ ,
Ericha  : “ Mifta ?? “ ,
Uswa    : “ Iya , sudah kenal tah ?? “ ,
Ericha  : “ Tadi aku tabrakan sama dia , oohh… jadi dia tah.. hemmm..!! “ ,
Uswa    : “ Kenapa..? “ ,
Ericha  : “ Enggak , enggak kenapa-kenapa , (dengan wajah menyembunyikan sesuatu dan senyum-senyum enggak jelas) “ ,



Suatu hari Ericha menemukan akal , bagaimana cara untuk bisa mendapatkan Rinaldi yaitudengan cara… J
Ericha  : “Reyy… Mifta itu pacar kamu yah? “ ,
Rinaldi : “ Hemm… Kenapa ? kamu jealous ya ? “ ,
Ericha  : “ Enggak !! Kelas sebelah kan ? , kemarin sore aku lihat dia dengan cowok , boncengan , terus turun di Café , mesra banget . “
Rinaldi             : “ Masak sih ? , dia itu enggak seperti itu “ ,
Ericha  : “ Masak kamu gak percaya … dia malah cuek watu liat aku ada di Café juga , pura0pura enggak tahu gitu.. !! “ ,
Rinaldi             : “ Masak gitu? Hmm… “ ,
Ericha : “ Moga kamu percaya dech sama aku , ( kemudian pergi dengan wajah pura-pura sedih) “ ,

Akhirnya Rinaldi mencari Mifta untuk menyakan , apakah benar atau tidak …

Rinaldi : “ Mif , sini bentar ! “ ,
Mifta   : “ Ada apa kamu mengajakku ke sini , kelihatannya ada yang ingin kamu bicarakan , (wajah bingung) ,”
Rinaldi : “ Ya , aku mau ngomong , kemarin kamu keluar sama cowok kan ?? “ ,
Mifta   : “ Enggak ..!! Kata siapa , kemarin aku belajar di rumah , aku enggak keluar “ ,
Rinaldi : “ Alahhh..!!! enggak usah bohong deh kamu, ternyata cewek yang kukenal dari kecil , sifta aslinya baru kelihatan , kecewa aku , mending kita putus “ ,
Mifta   : “ Kamu kok gitu .. (sambil meneteskan air mata ) “ ,

Mifta sudah tak kuat menahan air matanya yang akan keluar , dan Rinaldi pun meninggalkannya , beberapa hari ini dia sering murung dan melamun ,

            Uswa    : “ Kenapa kamu ? masalah Rinaldi ? “,
            Mifta   : “ (terdiam dan menganggukan kepala ) “ ,
            Uswa    : “ Aduuhh… kenapa masih difikirkan ? “,
Mifta   : “ Dia selalu terbayang Uswa… “ ,
Uswa    : “ Hmm… udahlah biarlah jadi pengalaman dalam kenangan indah masa lalumu ,       mending kamu mikirin yang lain , jika dia milikmu pasti dia akan kembali padamu ( tersenyum) “
Mifta   :” ( Tersenyum ) , Kamu bisa aja ?? makasih Uswa .. “,
Pada akhirnya Rinaldi dan Ericha bersama . Meskipun hati Mifta sakit , ia tetap menerimanya.Namun , kebersamaan itu tidak lama karena Ericha sakit dan mengaku kebohongannya itu kepada mereka dan meminta maaf .
Ericha : “ ( wajah menyesal ), Sorry ya gusy , aku enggak bermaksud begini , aku menyesal L ,
            (Meneteskan air mata )
Uswa    : “ Iya , kami sudah memaafkan kamu cha  “ ,
Mifta   : “ (Tersenyum ) , iya Ericha, yang lalu biarlah berlalu “ ,
Rinaldi : “ Setuju,”

            Dan mereka berempat menjadi teman , bahkan sahabat baik antara Mifta , Uswa , Ericha dan Rinaldi .


THE END

0 komentar:

Posting Komentar